Seni Kreatif Origami

Masih ingatkah anda pada seni melipat kertas Origami? Origami adalah kesenian dalam melipat suatu kertas menjadi sebuah bentuk yang beranekaragam. Sekarang ini banyak bentuk yang telah dibuat oleh orang – orang yang kreatif seperti bentuk binatang, bunga, sampai dengan tokoh film seperti star wars. Sekarang ini sudah banyak orang – orang yang membuka tempat untuk berlatih membuat origami sampai – sampai dibuat kertas panduan untuk membuat suatu bentuk. Bentuk yang saya sering lihat dari dulu adalah bentuk burung dimana tepatnya di WTC Serpong Tangerang mengadakan suatu acara untuk memecahkan rekor MURI yaitu membuat 50 ribu buah burung origami dan semua burung itu terpasang rapih dan indah di berbagai sudut gedung tersebut. Di bawah ini adalah beberapa contoh bentuk – bentuk origami:

Bentuk Binatang

Naga

Mantis

Pegasus

Gajah

Laba – Laba

Serigala

 

Bentuk Bunga

Bunga dengan 1 warna

Bunga dengan berbagai warna

 Sungguh bagus bukan seni melipat kertas ini? Alangkah lebih baik lagi jiak kita bisa membuatnya. Mudah – mudahan tulisan ini berguna untuk anda semua.

About these ads

31 Tanggapan so far »

  1. 1

    eric said,

    heh wan, tu gambar pegasus kok namanya serigala,gimana sih lo?

    • 2

      begonumpanglewat said,

      lu lagi, pegasus. sejak kapan pegasus ada tanduknya?

      yang ada tanduknya itu unicorn, pegasus itu kuda bersayap.

      ini lucu heheheheh maunya ngoreksi, tapi malah dikoreksi

  2. 3

    rheedwan said,

    Ric, bener koq gambarnya.. itu cuma terlalu siap dan ready aja pegasusnya.. hehehehe..

  3. 4

    Aci said,

    apanya yg bener,sejak kapan serigala jd bertanduk?!?

  4. 5

    ray said,

    gimana tuh cara bikin pegasus n belalang sembah

  5. 6

    ant said,

    di indonesia sapa ya yang bisa buat gituan? G lagi butuh ni untuk TA G! hub G donk di
    anton_2086@yahoo.com
    thk u

  6. 7

    cuya said,

    itu mah bkn srigala tp unicorn

  7. 8

    lookcash said,

    1. itu bener unicorn, bukan serigala…
    2. itu bukan pegasus… itu griffin… kepala n sayap elang, badan n ekor singa

  8. 10

    widi said,

    bagaimana sih cara membuatnya

  9. 11

    Zeky said,

    Bgmn tuh cra mlpt krtas ko bisa 3D kya gtu bgmn ko bsa gtu mnta donk cra’a untk bljr.

  10. 12

    azev said,

    di kita ada yang lebih susah pengerjaanya tuh………….

  11. 13

    Shaman said,

    Tolong cara melipatnya ada gambarnya juga.supaya bisa belajar!

  12. 14

    chucky said,

    gag ada burung yah…zzz…

  13. 15

    Yh said,

    Wah,gak nyangka pake kertas bisa buat macam2 ya

  14. 16

    kurayamiteru said,

    keren, keren origami na, tutorial tuk ngebuatnya ada nggak
    mo belajar nih
    yang ku punya cuma papercraft, kalo yang origami belum pernah dapet yang keren

  15. 17

    fitRi said,

    bgUs bgEt gmbaRnya….

  16. 18

    ryadhi said,

    wow ,bagus banget ,
    klo bisa sich ajarin tuh caranya ama gambarnya biar aku bisa,
    soalnya pengen banget buat yg kya gituan

  17. 19

    gilaaaaaaaaaaa mau dong gue kayak sayangnya ga ada petunjuknya………………….. hihihihihihihahahahaha

  18. 20

    alle said,

    koq cuman nampilin gambar doank,,,
    cara buatnya mana?????

  19. 21

    v2 said,

    tolong upload gambar proses pembuatannya dong…

    http://nurafifah06.student.ipb.ac.id

  20. 22

    iyehsolichin said,

    Salam kenal …..
    Desain2 nya luar biasa, salut dech.
    Sukses selalu

  21. 23

    nini said,

    ya ya…. kasih tau dong cara pembuatannya……….. please…………..

  22. 24

    Gimana Sih Cara Download Atau Membuatnya!

  23. 25

    goenoe said,

    seni ada;ah sebuah kehidupan di luar diri kita.untuk mengetahuinya kita di butuhkan kepekaan jiwa kita……itu aja.

  24. 26

    agoes said,

    tunjukin cara buatnya dong……?!

  25. 27

    ivanks said,

    wah bagus semua yah jadi pengen ngebuat nih

  26. 28

    bambang widiyatmiko said,

    mana katanya udah diperbaiki??? sedikit koreksi gambar ke-3 dari atas bukan pegasus yng benar adalah griffon. Pegasus adalah kuda bersayap sementara griffon adalah elang berbadan (kaki dan ekor) singa. Sementara gambar ke-6 dari atas bukan serigala yang benar adalah unicorn (kuda bertanduk tunggal).

  27. 29

    ngupildoankdapatuang said,

    bagus juga gan,, tapi kalo pasang gambar doank kan bisa di cari…

    boku harap,, ada cara bikinnya.. ditunggu yak!!
    thx b4..

    cip dah

  28. 30

    deso-ebook said,

    Aku ada ribuan koleksi tutorial dan cara melipat origami berbagai bentuk seperti binatang, bunga, objek,dll
    Jika ada yang berminat bisa kontak saya

  29. 31

    Yunita said,

    serya


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: