Motor Semrawut!! Butuh Orang Kreatif..

Macet kendaraan di Kota Jakarta sudah sangat biasa apalagi dibarengi dengan banyak kesemrawutan dan juga tingkat kecelakaan yang tinggi. Kebanyakan dari korbannya adalah mereka yang mengendarai “sepeda motor”. Seperti sumber informasi menyebutkan bahwa salah satu mereka sepeda motor saja yaitu Honda pada tahun 2007 lalu telah menyentuh angka penjualan sebanyak 20.000 unit motor dan belum lagi dari merek yang lain.

Orang – orang yang membawa kendaraan ini kebanyakan mungkin tidak memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Contoh paling dasarnya adalah keselamatan diri sendiri dalam berkendara. Seperti apa? Yaitu seperti pemasangan kaca spion. Banyak dari kaca spion selalu dicopot oleh pengendara atau hanya memakai salah satunya saja. Sungguh membahayakan itu?! Selain itu, mereka tidak memakai helm kepala, mengganti knalpot dan klakson dengan suara yang mengganggu! Sampai yang paling parah adalah mengganti ban sepeda motor dengan ban sepeda biasa. Sunggu miris bukan?! Hal ini sangatlah membahayakan orang apalagi jika membawa penumpang dibelakang kita. Ini buat para laki – laki yang mempunyai pacar perempuan dan jika pacaran dengan menggunakan sepeda motor. Tolonglah! Kalian menjadikan mereka pacar kalian karena sayang kan? Tolong dijaga!! Jangan kebut – kebutan!! Jangan salip sana salip sini!! Itu anak orang!! Belum tentu itu jodoh kalian!! Kasian orang yang menjadi jodoh perempuan itu jika kalian membahayakannya!! Selain itu, janganlah merugikan orang yang mempunyai mobil, jika terjadi kecelakaan dan anda menabrak mobil mereka? Apa mereka akan kasihan pada anda? TIDAK! Mereka akan kasihan dengan mobilnya! Mungkin anda akan di hantam olehnya.

Melihat beberapa informasi di atas bahwa banyak sekali kerugian – kerugian yang di timbulkan oleh para pengendara sepeda motor. Kira – kira apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi hal tersebut sedikit demi sedikit?

·         Orang – orang kreatif berkumpul untuk membantu membuat model jalan khusus motor yang juga dibatasi dengan pembatas jalan seperti bus way dan setidaknya 1 jalur untuk motor yaitu bagaimana agar semua pengguna jalan merasa nyaman.

·         Orang kreatif membantu pemerintah dengan ide untuk membuat batasan – batasan dalam pemberian kredit motor karena zaman sekarang ini dengan uang hanya 300 ribu rupiah sudah bisa membawa pulang motor.

·         Memberikan penyuluhan tentang bahaya di jalanan dan juga memberikan insentive terhadap pengemudi sepeda motor tersebut.

·         Pokoknya semua harus dipisah antara mobil dan motor walaupun terlihat diskriminasi tapi ini adalah jalan untuk menyelamatkan sesama.

Semoga para pembaca blog ini khususnya pengedara sepeda motor yang ugal – ugalan bisa segera sadar diri dan berubah menjadi orang yang tertib di jalan dan patuh pada peraturanyang berlaku. Ingatlah bahwa orang – orang rumah menunggu kita untuk pulang ke rumah dengan selamat dan membawa rezeki dan kabar gembira.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: